Thursday 8 December 2011

Sejarah Kebangkitan PMR Unit SMA Negeri 1 Baleendah

Anggota PMR SMA Negeri 1 Baleendah 2008 - 2009

PMR Unit SMA Negeri 1 Baleendah adalah Organisasi Ekstrakulikuler di lingkungan pembelajaran SMA Negeri 1 Baleendah yang bergerak di bidang kemanusiaan yang bernaung pada PMI. Organisasi ini telah lama berdiri, akan tetapi sempat rehat dan dicanangkan kembali pada tahun ajaran 2007-2008. Pelopornya ialah Bapak Billy Wildani sebagai Instruktur PMR dan Sapta Dimas sebagai Asisten Instruktur, Sebagai pembina ialah Ibu Dahlia, dan Kepala Sekolah saat itu Bapak Tjahra S, M M.Pd. Pencanangan kembalinya PMR dilakukan pada saat Lomba Kilas Balik Kemanusiaan 1 pada tanggal 27 Januari 2008 yang sekaligus sebagai hari Ulang Tahun PMR yang pertama.
Selain sebagai Organisasi Kemanusiaan, PMR SMAN 1 Baleendah juga ialah organisasi pengembang kreatifitas dan talenta para anggotanya. Juga berperan sebagai organisasi pembelajaran dan pengembangan mental anggotanya.
Sampai saat ini segudang prestasi telah diraih oleh anggotanya sebagai pembuktian akan evaluasi hasil dari pembelajaran para anggota dan juga bahan evaluasi bagi pembimbing akan hasil bimbingannya. Berbagai bakti telah ditorehkan oleh organisasi ini di bidang kemanusiaan.
Sebagai Organisasi yang penuh dengan prestasi, PMR SMAN 1 Baleendah telah di kenal oleh sekolah lain sebagai wujud hasil pembelajaran dan juga pengamalan dari tri bakti yang menjadi dasar acuan pengembangan dan penggerak organisasi.

No comments:

Post a Comment