Friday 9 December 2011

Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Baleendah (X-Creed)


Dalam tubuh PMR Unit SMAN 1 Baleendah akan dibentuk satu ikatan alumni yang di beri nama X-CRED. Ikatan alumni ini mulai di bentuk sebagai wadah persatuan bagi alumni untuk berkumpul dan saling bertukar pikiran dalam hal pengagasan program atau pelaksanaan program yang telah di setujui. Anggota X-Cred adalah alumni PMR Unit SMAN 1 Baleendah yang dimulai dari angkatan kebangkitan PMR,yaitu angkatan 2009-2010 sampai seterusnya, tetapi tidak membuka ruang seluas-luasnya untuk semua pihak yang ingin berpartisipasi demi kemanusiaan.

X-Cred ini di bentuk sebagai suatu badan motivator dan backing bagi PMR Unit SMAN 1 Baleendah. Ikatan alumni ini terbentuk dari hasil pengembangan program kepribadian yang telah diterapkan di sistem pembelajaran PMR SMAN 1 BE. Pembelajaran yang tidak hanya menekankan anggota untuk pandai dalam materi juga mempersiapkan anggotanya dalam menghadapi kehidupan yang sesungguhnya setelah keluar sekolah.

4 comments:

  1. wes... ada ikatan alumninya...
    bagus, bisa menjadi wadah sharing and action antara
    senior dan junior

    Ayatullah Fahd
    http://ayatstudio.com

    ReplyDelete
  2. iya kang, kpan2 ikt ngumpul ya kang...
    ^_^

    ReplyDelete
  3. Halo...
    Panggilan saya Ria alumni SMUN 1 Baleendah angkatan 1994 (udh tuir ya? :D). Saya dulu jurusan Bahasa, wali kelas Ibu Ida Nuraida (kl gak salah nama belakangnya itu. Ibu Ida msh ngajar??). Tiba2 kangen sm masa2 SMA dulu, nyari2 info dari Google, dapet website resmi SMUN 1 BE tapi error semua menunya, gak bisa masuk kemana-mana. Saya tinggal di Helsinki Finlandia bersama suami (org Finlandia) & anak saya. Rencana 11 Oktober pulang lagi ke Baleendah (2 minggu saja) & kl ada waktu & kesempatan ingin berkunjung ke SMUN 1 BE ini bersama suami & anak saya tapi saya tidak tau dgn siapa bisa berkorespondensi utk mendiskusikan rencana ini. Mungkin dr pihak OSIS atau PMR bs jadi koresponden saya? Saya ingin bertemu dgn guru2 saya dulu, melihat perkembangan sekolah dimana saya mencari ilmu atau berbicara & berdiskusi dgn siswa2 di kelas, sekedar buat bertukar/berbagi pengalaman & pengetahuan, yg mana mudah2-an bisa memberi hikmah atau inspirasi, motivasi buat siswa2 disana dlm menentukan karir, masa depan, dll. Mungkin utk yg jurusan bahasa, kita bisa berlatih bercakap2 dlm bhs inggris langsung dengan native speaker (suami saya) yg orang Finlandia! :)
    Bisa gak saya dapat alamat email salah satu guru berwenang disitu utk mendiskusikan kedatangan saya??
    Alamat email saya : sandaya.kataja@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ibu ria, maaf saya baru respon komentar anda.malum bu bentrok kepentingan sama kerjaan. apabila ingin berkunjung ke sekolah kami silahkan datang ke lokasi. tentu saja pihak sekolah akan sangat senang lulusan mereka datang berkunjung ke tempat almamaternya dulu dia menuntut ilmu. akan tetapi untuk guru-guru sepengetahuan saya sudah banyak yang pensiun dan d gantikan oleh guru baru, ya faktor regenerasi. sayang sekali ibu datang di waktu yang kurang mendukung, kebetulan saat bulan agustus lalu dilaksanakan silaturahmu guru-guru dan para jajaran sekolah, selang waktu beberapa saat kemuadian ada perkumpulan Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Baleendah. untuk website resmi sekolah itu http://www.sman1baleendah.sch.id . mungkin kesulitan ibu dalam mencara key word karena nama sekolah yang berganti dari SMU menjadi SMA. sampai jumpa di sekolah ya ibu Ria. semoga pengalaman anda di sekolah menajdi pengalaman yang manis.

      salam kemanusiaan

      Delete