Thursday 8 December 2011

Bakti Kemanusiaan


Bakti Kemanusiaan merupakan sebuah lomba yang diadakan setiap 2 tahunan oleh PMR Unit SMAN 1 Baleendah sebagai ajang unjuk kreativitas bagi para anggota PMR yang mengikutiya. Lomba yang telah di laksanakan mulai tahun 2008 ini telah menghadirkan berbagai nuansa baru dalam pelaksaannya dan hasil dari pelaksanaanya. Lomba ini juga merupakan ajang yang cukup bergengsi bagi kalangan PMR se Jawa Barat. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya minat yang sangat antusias bagi kalangan PMR Madya maupun Wira se Jawa Barat untuk ikut berpartisipasi dalam perlombaan 2 taunan ini.
1. Lomba Bakti Kemanusian I


Lomba pertama yang diadakan PMR Unit SMAN 1 Baleendah ini telah menorehkan berbagai prestasi didalamnya. Bukan hanya dengan antusiasnya pendaftar yang mengikuti sampai sempat membuat kerepotan pihak panitia, juga dengan event ini merupakan tonggak kemunculan kembali PMR Unit SMAN 1 Baleendah. Membeludaknya peserta yang ada merupakan hasil jeripayah seluruh anggota yang saling bahu membahu menyukseskan event ini. Kerja tim yang kompak dan keseriusan serta dorongan yang kuat dari berbagai pihak menjadi kunci keberhasilan perlombaan bergengsi ini.

2. Lomba Kilas Balik Kemanusiaan II


Lomba kedua ini di merupakan kelanjutan keberhasilan lomba Bakti Kemanusiaan I yang telah dilaksanakan sebelumnya. Membeludaknya peserta di event sebelumnya menjadi pembelajaran yang berarti bagi tim panitia. Untuk mengatasinya maka panitia memberlakukan pembatasan peserta bagi kesuksesan perlombaan. Dengan memberikan terobosan baru dengan memberikan draf penilaian asli dari juri, maka event ini memberikan suatu nilai lebih bagi tumbuhnya nilai reativitas dan motivasi sportif bagi para pesertanya.

No comments:

Post a Comment