Wednesday 20 May 2015

Pencegahan Narkoba dan Peran Anggota PMR SMA Negeri 1 Baleendah

Salam Kemanusiaan . . .

Hallo, selamat datang kembali para pengunjung sekalian di blog kami PMR unit SMA Negeri 1 Baleendah. Bagaimana keadaan pengunjung sekalian hari ini ? Kami harap dalam keadaan sehat dan selalu ada pada lindungan-Nya.

Pada edisi kali ini kita akan memposting tentang salah satu peranan kita dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba / NAPZA. Edisi sebelumnya kita sudah mengupas tuntas tentang Apa Itu Narkoba dan Dampaknya Terhadap Kesehatan. Sekarang kami akan membahas salah satu contoh kecil yang dilakukan anggota dari PMR unit SMA Negeri 1 Baleendah untuk mencagah penyalahgunaan narkoba. Mungkin selanjutnya anda dapat mengaplikasikannya di lingkungan pengunjung sekalian. Apa yang dilakukan oleh anggota PMR di sini, lets check this out !!!
Gambar 01. Say NO To Drugs
Penyalahgunaan narkoba/NAPZA sekarang sangat mengancam generasi muda. Tidak hanya mengancam tubuh saya, pemikiran manusia akan terganggu apabila menyalahgunakan barang haram tersebut. Baru - baru ini didapat jenis narkoba baru asal rusia dengan nama "Krokodil". Narkoba oplosan ini sangat berbahaya bagi manusia, efeknya bahkan dapat mengelupas kulit dan membusukan daging hingga hanya terlihat tulang dalam dari bagian tersebut. Sangat mengenaskan korban narkoba ini. Semoga kita terhindar dari semua hal yang tidak bermanfaat itu.

PMR unit SMA Negeri 1 Baleendah telah mengadopsi kurikulum tujuh materi dari PMI memasukan kepedulian kami terhadap penyalahgunaan narkoba pada materi pelatihan Pendidikan Remaja Sebaya (PRS). Peran PMR unit SMA Negeri 1 Baleendah dalam penanggulangan narkoba adalah sebagai peer education (pendidik sejawat) yang mengajak teman sejawatnya untuk menerapkan pola hidup sehat.

No comments:

Post a Comment